6 Cara ampuh dan sederhana untuk meningkatkan IQ

          Kali ini saya mau nge-posting 6 cara ampuh meningkatkan IQ, kenapa saya ngeposting informasi beginian ?, saya ngepos beginian karena dulu saya tidak lolos kelas akselerasi gara-gara kekurangan IQ jadi, saya tidak mau terjadi hal yang sama terhadap kalian. Berikut 6 cara ampuh dan sederhana dalam meningkatkan IQ :

1. Tarik Nafas dalam-dalam

    Menurutku ini cara paling sederhana dalam meningkatkan IQ, karena ini cuman dilakukan dipagi atau subuh hari ketika udara masih sejuk-sejuknya, disitulah kita dapat mengambil oksigen yang banyak dan tentunya bersih. Menarik nafas dalam-dalam memberikan asupan oksigen lebih banyak pada darah anda, dan tentunya pada otak anda. Tingkat oksigen rendah pada darah anda akan mengurangi fungsi otak anda.

2. Sarapan pagi

    Sarapan ini dapat meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat, mood, dan kinerja mental. Jadi, IQ bisa bertambah kalau kita rajin sarapan pagi..

3. Belajarlah yang banyak

     Ketika kita mempelajari hal-hal baru, kita menciptakan bagian aliran arus syaraf baru dalam otak kita. Orang yang “pintar” adalah seseorang yang memiliki aliran arus lebih banyak dibandingkan dengan orang lain. Otak manusia akan menciptakan aliran arus syaraf dengan mempelajari hal-hal baru; dan semakin beragam hal yang dipelajari, semakin “pintar” pula otak kita.

4. Jauhi makanan yang mengandung gula

     Karbohidrat dalam bentuk apapun – seperti pasta, roti putih dan keripik kentang – dapat membuat anda merasa lelah dan malas. Efek dari memakan makanan ini akan membuat anda sulit berpikir jernih. Hal ini merupakan hasil dari insulin yang mengalir dalam darah anda untuk menangkal kadar gula yang terlalu tinggi.

5. Belajarlah membaca cepat

    Dengan membaca cepat maka otak juga bekerja dengan cepat, daya ingat pun berfungsi dengan baik dan IQ berkembang dengan pesat.

6. Beristirahat  secara berkala

    Belajarlah selama 20 menit lalu ambil waktu untuk beristirahat secara singkat. Metode ini efektif karena hal-hal yang anda pelajari pada awal dan akhir pada sesi belajar anda akan bertahan lebih lama dalam ingatan anda. Anda bisa mengunduh (download) Motivator Software secara cuma-cuma sehingga setiap 20 menit akan muncul pesan pada komputer anda yang mengingatkan anda untuk beristirahat.

0 komentar:

Post a Comment